by

Pj Gubernur Heru Ziarah Ke TMP Kalibata Dan TPU Karet Bivak

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan dan TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6).

Heru beserta para pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang hadir mengikuti upacara penghormatan dan prosesi mengheningkan cipta yang diakhiri dengan peletakan karangan dan tabur bunga bagi para pahlawan dan tokoh bangsa di dua lokasi tersebut.

Heru menjelaskan, ziarah ke TMP Kalibata dan TPU Karet Bivak selain mendoakan arwah para pahlawan dan tokoh bangsa juga dalam rangka memperingati HUT ke-496 Kota Jakarta.

“Hari ini Pemprov DKI Jakarta dan pejabat terkait melakukan prosesi dalam rangka memperingati HUT ke-496 Kota Jakarta, berziarah ke Taman Makam Pahlawan. Saya juga menyempatkan diri ke TPU Karet Bivak untuk menabur bunga dan berdoa untuk pahlawan yang telah membangun kota Jakarta ini yakni, Pak Husni Thamrin dan Ismail Marzuki,” ujar Heru.

Heru menyampaikan, ziarah ini untuk memberikan doa dan memberikan semangat bagi dirinya dan jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk terus bekerja menuju kota yang lebih baik. Dirinya mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan hasil karya para pahlawan maupun tokoh bangsa sehingga menorehkan sebuah sejarah yang memang harus diingat oleh para penerus.

“Dan kami sebagai para penerus akan meneruskan pemikiran-pemikiran beliau yang memang cocok untuk membangun Jakarta ke depan. Ini tentu menjadi semangat bagi pejabat Pemprov DKI Jakarta,” tandas Heru.

210