by

Pemkot Jakbar Terus Gencarkan Penanaman Pohon

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Upaya penataan wilayah dengan penghijauan terus digencarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat. Sejak program penataan wilayah mulai digulirkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, hingga kini sekitar 41 ribu pohon baik produktif maupun pelindung telah di tanam di Jakarta Barat.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Iin Mutmainah mengatakan, terus digencarkannya penanaman pohon di Jakarta Barat sesuai arahan Pj Gubernur DKI Jakarta untuk melakukan penataan wilayah salah satunya dengan menanam banyak pohon.

“Setiap kelurahan diharuskan menanam minimal 10 pohon setiap hari. Di Jakarta Barat ada sebanyak 56 kelurahan, jika setiap kelurahan menanam sebanyak 10 pohon maka per harinya akan ada sebanyak 560 pohon,” ujar Iin, Jumat (17/3).

Ditambahkan Iin, sejak digulirkan program penataan kawasan hingga saat ini sudah sekitar 41 ribu pohon di tanam di Jakarta Barat. Penanaman pohon baik produktif maupun pelindung masih akan terus digencarkan.

“Untuk pohon produktif hasilnya nanti bisa dimanfaatkan atau dinikmati oleh warga. Kami juga selaluu mengajak warga untuk menanam pohon,” tandasnya.

210