by

Antisipasi Sempal, Enam Pohon Di Jalan Kamal Raya Dipangkas

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Sudin Tamhut) Jakarta Barat melakukan pemangkasan pohon di Jalan Kamal Raya, RW 04, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng. Enam pohon yang dipangkas terdiri dari jenis angsana, mangga, dan ceri.

Kepala Sudin Tamhut Jakarta Barat, Romy Sidharta mengatakan, pemangkasan pohon tersebut menindaklanjuti permintaan warga yang disampaikan melalui aplikasi CRM.

“Warga minta dipangkas karena pohon sudah terlihat tinggi dan rimbun,” ujar Romy, Jumat (17/2).

Untuk melakukan pemangkasan, sambung Romy, pihaknya mengerahkan lima personel Sudin Tamhut Jakarta Barat. Sebelumnya, atau pada Kamis (16/2), pihaknya juga sudah melakukan pemangkasan lima pohon di wilayah Kelurahan Rawa Buaya dan Kelurahan Duri Kosambi.

“Dengan dipapasa, beban pohon akan berkurang sehingga warga yang melintas di bawahnya juga akan tetap merasa aman dan nyaman,” katanya.

Mulyani (52), warga RW 04, Kelurahan Cengkareng Barat, mengapresiasi respons cepat petugas yang melakukan pemangkasan pohon di lokasi tersebut.

“Ukuran pohon sudah tinggi dan dahannya lebat. Kami khawatir saat hujan disertai angin kencang bisa sempal atau bahkan tumbang. Karenanya kami mengucapkan terima kasih karena petugas telah melakukan pemangkasan,” tandasnya.

210