by

Diduga Akibat Arus Pendek 4 Unit Rumah Di Desa Kineppen Hangus Terbakar

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Telah terjadi kebakaran 4 unit rumah milik warga di Desa Kineppen Kec. Munte Kab. Karo, Rabu (18/01. 2023) sekira pukul 13.30 WIB, di tepatnya disamping losd Desa Kineppen namun tidak ada Korban Jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian material akibat 4 unit rumah yang terbakar sekitar 500 ratus juta rupiah.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Munthe AKP Jokner Malau, S.H, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Sebanyak 4 unit rumah masyarakat hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kerugian materil ditaksir sekitar 500 juta rupiah”, jelas Kapolsek.

Pihaknya mengetahui peristiwa tersebut setelah menerima informasi dari masyarakat, dan langsung segera menuju ke TKP dimana terjadinya kebakaran rumah tersebut berawal dari terbakarnya rumah milik Roy Ginting (35) dan menyebar kerumah sebelahnya milik Midah Br Karo (57), Sulaiman Bangun (52) dan Semangat Sitepu (80).

Pantauan wartawan di TKP kebakaran tampak personil Polsek Munthe bersama sama Koramil 06 Munthe dan masyarakat langsung berupaya memadamkan api menunggu pihak Damkar tiba di lokasi yang akhirnya Api dapat dipadamkan dengan bantuan Damkar Pemda Karo dibantu Personil Polsek Munthe dan masyarakat setempat.

Namun satu unit rumah milik Tambar Malem Bangun (40), juga terkena imbasnya, namun tidak ada kerusakan yang fatal dalam upaya pemadaman untuk mencegah meluasnya Api tersebut. Dan sementara diketahui penyebab terjadinya kebakaran rumah diduga akibat arus pendek listrik dari rumah milik Roy Ginting.

“Untuk kepentingan penyelidikan, kita telah memasang Police Line dan mengamankan barang bukti sisa kebakaran dan kita akan mengundang Tim dari Puslabfor Polda Sumut untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

(David)