by

Rampung Pembangunan Drainase Di Dermaga Pulau Pramuka

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pembangunan drainase di kawasan Dermaga Pulau Pramuka RT 01/04 Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, telah rampung.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pembangunan drainase dilakukan sepanjang 14,80 meter serta dilengkapi bak sumur resapan. Pengerjaan mulai dilaksanakan Senin (11/7).

“Finishing selesai kemarin dan hari ini pengerjaan sudah rampung sehingga sudah dioperasionalkan,” katanya, Senin (18/7).

Dijelaskan Hendri, pembangunan drainase itu sebagai tindak lanjut aduan masyarakat setempat yang sering mengeluhkan genangan saat hujan deras. Hal ini berpotensi menggangu kepariwisataan lantaran lokasinya berada di kawasan Dermaga Utama Pulau Pramuka yang menjadi akses keluar masuk turis.

Sebelumnya pada tahun 2019 lalu, Hendri mengaku pihaknya sudah membangun dua bak sumur resapan di kawasan tersebut. Namun, melihat perkembangan yang masih terdapat genangan, pihaknya membangun lsatu bak sumur resapan tambahan yang langsung dibuang ke laut dengan ukuran 40 × 40 × 50 sentimeter berikut salurannya.

“Selama proses pengerjaan kita mengerahkan sebanyak enam personel Satgas SDA,” tandasnya.

210