Marak Terjadi Tawuran Antar Warga, Kapolda Maluku Perintahkan Kapolres Intensifkan Patroli Skala Besar

BERITA, MALUKU31 Views

Berita Maluku, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Marak terjadi tawuran antar warga, Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., memerintahkan Kapolres jajaran untuk mengintensifkan patroli dan razia daerah rawan miras dan tawuran.

“Para Kapolres agar melakukan patroli besar dan terpadu ke daerah-daerah rawan tawuran dan tempat-tempat atau warung-warung yang digunakan untuk mabuk-mabukan,” tandas Kapolda yang dilansir situs milik Polri Tribrata, Senin (18/7/22).

Kapolda meminta para Kapolres agar turun langsung komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk cegah terjadinya tawuran antar warganya. “Korban luka sudah banyak baik anggota maupun masyarakat dan bila ini dibiarkan akan potensi konflik yang lebih besar,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolda Maluku juga memerintahkan Kapolres untuk lakukan tindakan kepolisian yang tegas dan terukur untuk melindungi jiwa baik masyarakat maupun anggota Polri sendiri.

“Lindungi masyarakat dan jaga anggota dari resiko menjadi korban kekerasan yang dikakukan oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab dan anarkis. Jangan ada keraguan untuk menindak selama semua tindakan tegas kepolisian dilaksanakan secara terukur dan sesuai ketentuan itu bisa dipertanggung jawabkan secara hukum,” perintah Kapolda Maluku.

210