by

Gerai Samsat Di ITC Kuningan Diresmikan Walikota Jakarta Selatan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin meresmikan Gerai Samsat di mal ITC Kuningan, Jalan Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi hari ini.

Gerai Samsat tersebut melayani pengesahan pajak tahunan, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) serta Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Munjirin mengapresiasi kolaborasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta dan ITC Kuningan yang telah menghadirkan Gerai Samsat di pusat perbelanjaan tersebut.

Kehadiran Gerai Samsat ini diyakini dapat memudahkan masyarakat mengurus berkas seperti pengesahan pajak tahunan, PKB serta SWDKLLJ.

“Dengan dibukanya gerai ini, masyarakat akan merasakan kemudahan. Selain itu juga lebih dekat dalam membayar pajak,” ujar Munjirin, Kamis (18/8).

Ia berharap, dengan semakin banyaknya Gerai Samsat di pusat perbelanjaan akan mendorong masyarakat menunaikan kewajibannya membayar pajak.

“Mudah-mudahan dengan berdirinya Gerai Samsat ini pendapatan pajak DKI Jakarta akan meningkat. Sehingga pembangunan dbisa berjalan baik,” ucapnya.

Kepala Bapenda DKI Jakarta, Lusiana Herawati menuturkan, diresmikannya Gerai Samsat ITC Kuningan sebagai upaya perluasan pelayanan dan peningkatan kemudahan masyarakat dalam membayar pajak. Gerai Samsat ini beroperasi dari Senin hingga Jumat sejak pukul 10.00-14.00.

Sebelumnya sudah ada 23 Gerai Samsat yang telah beroperasi di berbagai lokasi di Jakarta. Di antaranya di Kantor Kecamatan Kemayoran dan ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Kemudian Mal Pelayanan Publik, Blok M

Square, Mal Gandaria City, Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Mal Metro Kebayoran, Jakarta Selatan.

“Diharapkan dengan bertambahnya alternatif pelayanan Gerai Samsat, masyarakat merasa nyaman dan mudah,” katanya.

Pimpinan ITC Group Agnes Fariati mengaku sangat mendukung dibukanya Gerai Samsat di ITC Kuningan, tepatnya di lantai LG.

“Saat ini Gerai Samsat baru melayani pajak tahunan dan kami berharap kalau bisa ditingkatkan pajak lima tahunan,” tandasnya.

210