by

Gak Ada Yang Nyangka Jaguar XK120 1952 Cantik Ini Sudah Dirubah Menjadi Mobil Listrik

Berita Otomotif, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Perusahaan yang bergerak bidang restorasi mobil menjadi mobil listrik yaitu Lunaz di Inggris, melakukan pekerjaan restorasi yang hebat dengan mengubah Jaguar XK120 Tahun 1952 menjadi mobil listrik, yang awalnya bermesin 3.4-liter XK menjadi mesin Lunaz modular EV powertrain , sehingga mobil ini memiliki zero emisi atau ramah lingkungan.

Untuk eksteriornya dicat dengan Obsidian Blue yang dipesan lebih dahulu setelah melalui restorasi full bare metal di lokasi Lunaz di Silverstone. Pekerjaannya dilakukan dengan sangat teliti sehingga krom pada bemper, kisi-kisi, sekeliling jendela dan kaca spion dan roda kawat kembali kinclong seperti barunya di tahun 1952.

Begitu juga dengan interiornya, semua menggunakan bahan baku sampah daur ulang laut. Kayu Vaneer Burr Walnut pada dashbornya dan pintunya dilapisi pernis satin. Seperti konsep mobil listrik (EV) modern, karpet mobil ini terbuat dari jaring ikan nilon reklamasi dan limbah plastik laut sebagai bahan pendukungnya.

Kursinya dilapisi kain biru berkualitas tinggi, dengan rangkanya terbuat dari aluminium yang dapat didaur ulang. Lunaz mengintegrasikan layar sentuh infotainment modern di bawah tombol analog di konsol tengah, dengan konektivitas Apple CarPlay.

Menurut carscoops harga untuk Jaguar XK120 yang sudah direstorasi ini dijual £350.000 ($423.838) atau kira-kira 6.3 M (asumsi 1 USD =14.800) sebelum pajak, dan perusahaan sudah menerima pesanan untuk mobil ini. Dan karena restorasi hebat yang sering dilakukan Lunaz, tahun lalu David Beckham membeli 10 persen saham dari Lunaz.

210