Sholat Idul Adha 1445 H Polsek Simpang Empat Lakukan Pengamanan Di Masjid Gongsol

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Giat Pengamanan malam Takbiran yang digelar oleh Personil Polsek Simpang Empat tadi malam, Minggu (16/06.2024) di wilayah hukumnya diketahui berjalan lancar tanpa hambatan. Dan kembali tadi dalam acara Sholat Idup Adha 1445 H/2024 M, Senin (17/06.2024) sekira pukul 07.30 WIB laksanakan pengamanan Sholat di seluruh masjid- masjid khususnya di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Simpang Empat Kabupaten Karo.

Turut serta hadir dalam Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H ini, Kapolsek AKP Dedy S. Ginting SH menerangkan bahwa,” Seluruh Personil Polsek Simpang Empat ikut lakukan Pengamanan, juga dari Personil Koramil 04/SE, kita bersama sama bersinergi dalam kegiatan Pengamanan ini,” ujar Kapolsek.

Adapun tempat Masjid yang di jaga hingga penyembelihan Hewan Kurban di Wilkum Polsek Simpang Empat diantaranya; Mesjid Taqwa Desa Lingga Imam dan Khotibnya adalah Ustadz Pangri Ginting dengan Hewan Kurban 2 ekor Sapi dan Kambing 16 ekor, di Mesjid Al Mukhlisin Desa Ndokum Siroga, Imam dan Khotib Ustadz Amin dengan Hewan Kurbannya ada Sapi 2 ekor, Kambing 10 ekor.

Selanjutnya di Mesjid Nurul Muslimin Desa Perteguhen Imam dan Khotib Ustadz Bangsawan Nasution Hewan Kurban yang disembelih Kambing 3 ekor, Mesjid At Taqwa Desa Gajah, Imam dan Khotibnya Ustadz Zizah Brahmana Hewan Kurban Kambing 6 ekor, Mesjid Al Ikhlas Desa Sukandebi dengan Imam dan Khotib Ustadz Safrizal Hewan Kurban Sapi 2 ekor, Kambing 12 ekor, Mesjid Baiturrahiim Desa Gongsol Imam dan Khotib Ustadz Jandri Ginting, dengan keseluruhan Hewan Kurban ada 6 ekor Sapi dan Kambing 13 ekor.

“Tujuan kita lakukan Pengamanan ini agar terciptanya komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat dan saat Penyembelihan Kurban di setiap Masjid kita juga mengatur Lalu Lintas agar tetap lancar. Dan yang pasti menjaga Kamtibmas dan Harkamtibmas yang baik di Wilkum kita ini,” ujar Kapolsek Simpang Empat, AKP. Dedy S Ginting, SH yang didampingi oleh Kanit Intelnya Aiptu Marwan ini.

Sementara itu, Ketua Pengajian Merga Silima, Desa Gongsol Elias Jalil Sembiring saat dikonfirmasi, Senin (17.06.2024) menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap tahun dalam perayaan Idul Adha, namun kali ini khusus Pengajian Merga Silima (PMS) yang telah terbentuk tahun lalu, ikut berperan aktif dalam kegiatan perayaan Idul Adha dalam penyembelihan Kurban.

Tapi mengingat PMS baru aktif, maka penyembelihan Hewan Kurban dilakukan juga esok harinya, (18/06.2024) yang bertujuan untuk pembelajaran praktek penyembelihan Hewan Kurban bagi Pengurus dan anggota PMS, agar lebih paham tata cara penyembelihan sesuai ajaran Islam,” jelas Elias yang juga diaminkan oleh Sekretaris dan Bendahara PMS Desa Gongsol, Dedi Milala dan M. Hasan Surbakti ini.

(David)