by

Sejumlah Program Layanan Publik Disiapkan PT MRT Jakarta

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

PT MRT Jakarta (Perseroda) menyiapkan sejumlah program layanan publik yang dapat mewujudkan MRT Jakarta sebagai operator metro kelas dunia.

Program penarik (pull program) di antaranya, melalui kerja sama dengan operator pengumpan (feeder), event di sekitar stasiun, pariwisata transportasi publik. Selain itu, program kemitraan pembayaran digital, gaya hidup di sekitar stasiun (point of interest), program loyalty serta gim daring melalui aplikasi MRT-J.

Program lainnya berkaitan dengan pengalaman pelanggan (customer experience) melalui layanan terbaik berstandar internasional, digitalisasi layanan, kemitraan bersama komunitas, optimalisasi kanal digital MRT Jakarta, musik di stasiun dan beragam fasilitas pendukung di stasiun.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda), Rendi Alhial mengatakan, MRT Jakarta sebagai sistem transportasi perkeretaapian perkotaan pertama di Indonesia telah menjadi katalisator perubahan pola mobilitas harian masyarakat.

MRT Jakarta juga menjadi city regenerator melalui pengembangan kawasan berorientasi transit yang mengedepankan aspek integrasi antarmoda transportasi publik.

“Seluruh program tersebut merupakan inisiatif MRT Jakarta agar seluruh pengguna jasa MRT Jakarta tidak hanya mendapatkan manfaat sebagai moda transportasi, tapi juga sebagai pengalaman perjalanan,” ujar Rendi, dalam keterangan tertulis, Senin (16/1).

Rendi menyampaikan, revitalisasi kawasan di sekitar stasiun MRT Jakarta yang mengedepankan aspek kenyamanan dan keamanan akses transit merupakan salah satu faktor penting penyediaan layanan publik.

Rendi menilai, dengan akses transit yang mengutamakan pejalan kaki dan pesepeda, maka penggunaan transportasi publik semakin meningkat.

“Dengan menjalankan tugasnya sebagai operator tersebut PT MRT Jakarta senantiasa mengedepankan layanan yang berstandar internasional yaitu aman, nyaman, dan andal,” tandas Rendi.

210