Puncak Arus Mudik Di Terminal Kalideres Diprediksi H-4 dan H-3

BERITA, JAKARTA98 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Lonjakan pemudik sudah terjadi di Terminal Bus AKAP Kalideres, Jakarta Barat. Diprediksi puncak arus mudik di Terminal Kalideres akan terjadi pada H-4 dan H-3 mendatang.

Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, sesuai prediksi pada H-6, jumlah penumpang mudik mulai ramai. Tercatat sebanyak 1.357 pemudik berangkat menggunakan 118 bus dari Terminal Kalideres.

“Dari ribuan pemudik yang sudah diberangkatkan tujuan favorit mereka ke Padang, Palembang, Bengkulu, dan Lampung serta beberapa kota di Jawa Tengah,” ujar Revi, Minggu (16/4).

Dijelaskan Revi, lonjakan penumpang di Terminal Kalideres sudah terlihat sejak H-8 dengan memberangkatkan 934 penumpang menggunakan 65 bus tujuan Sumatera pada siang hari dan tujuan Jawa pada siang hingga malam hari.

“Untuk puncak arus mudik di Terminal Kalideres diprediksi pada H-4 dan H-3. Sampai saat ini semua berjalan aman dan lancar,” kata Revi.

Sujadmiko (53), warga RT 04/01, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengaku memilih mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan panjang. Ia mudik bersama istri dan dua orang anaknya.

“Mudik lebih cepat untuk menghindari kemacetan. Mudik dari Terminal Kalideres terasa aman dan nyaman karena banyak petugas yang siap membantu dan semua terlihat rapi dan teratur sehingga memudahkan pemudik mencari tiket dan bus,” tandasnya.

210