Pj Gubernur Heru Minta Satpol PP Semakin Solid, Tanggap, Dan Humanis

BERITA, JAKARTA27 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri upacara HUT ke-73 Satpol PP dan ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang digelar di Monas sisi selatan.

Dalam pidatonya, Heru menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas DKI Jakarta yang selalu berupaya menyelenggarakan ketentraman, ketertiban umum serta perlindungan masyarakat. Sebab, Provinsi DKI Jakarta merupakan pusat kegiatan pergerakan perekonomian nasional yang menjadi tujuan penghidupan bagi masyarakat dari berbagai daerah dan beragam latar belakang.

“Kondisi ini melahirkan berbagai tantangan yang harus ditangani secara cermat dan tepat untuk menghadirkan ketentraman dan ketertiban umum bagi warga Jakarta,” ujar Heru Budi Hartono, Kamis (16/3).

Ia juga berharap Satpol PP dan Satlinmas semakin solid, tanggap, humanis dalam menegakkan peraturan dan menjaga ketertiban masyarakat yang selaras dengan tema HUT tahun 2023 yakni mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi.

“Peran Satpol PP dan Satlinmas diperlukan dalam memastikan stabilitas kota Jakarta dalam kondisi aman, tentram, tertib dan teratur. Untuk mendukung kebijakan kemudahan berusaha, dan investasi di Provinsi DKI Jakarta. Serta mengendalikan inflasi, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Ia juga meminta jajaran satpol PP dan Satlinmas melakukan konsolidasi dalam menghadapi berbagai potensi kerawanan menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024.

“Tingkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga proses demokrasi yang kondusif agar pemulihan ekonomi dapat berjalan beriringan,” tuturnya.

Dalam beberapa hari ke depan, lanjut Heru, memasuki bulan suci Ramadan, Satpol PP dan Satlinmas DKI Jakarta juga dapat bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama serta keamanan dan kenyamanan aktivitas beribadah.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat ulang tahun Satpol PP dan Satlinmas. Terus dharma bakti untuk melayani melindungi masyarakat, menegakkan peraturan daerah dan kepala daerah dengan santun dan humanis namun tetap tegas,” tandasnya.

210