Mandi Di Sungai Lau Biang, Seorang Pelajar Hanyut Dibawa Arus

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Karena tidak dapat berenang, Rizki Japari Hutagalung (15) seorang Pelajar warga Lau Pinggan Kelurahan Gung Negeri Kabanjahe, Kecamatan Kabanjahe hilang dibawa arus sungai Lau Biang, Sabtu (17/06.2023) sore sekira pukul 15.00 WIB.

Sesuai data data dari lapangan diperoleh, bahwa korban bersama 5 (lima) orang temannya yakni Irsan Putra Berutu (14) seorang Pelajar, Andre Wana (15), Rafi Dwi Fahreza (14) Pelajar, Reza Prayoga (14) buruh bangunan dan Reza Ulkarim (13) Pelajar kesemuanya warga Lau Pinggan Kelurahan Gung Negeri Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo saat itu mereka mandi di sungai tersebut tak jauh dari jembatan Lau Dah Kabanjahe.

Namun saat mandi, korban tidak dapat berenang dan langsung dibawa arus sungai yang deras itu sehingga teman korban tidak dapat berbuat banyak untuk menyelamatkannya. Dan mengetahui korban hanyut, rekan korban langsung meminta tolong sama warga sehingga dilakukan pencarian disekitar arus sungai.

Hilangnya Rizki Japari Hutagalung ini, sehingga kabar tersebut langsung sampai ke Polres Karo begitu juga kepada Dandim 0205/TK Letkol Inf. Benny Angga yang langsung mendatangi lokasi bersama anggotanya dengan terus memantau diseputaran PAM Tirta Malem Lau Dah Kelurahan Padang Mas Kabanjahe.

Menurut warga, kalau korban hanyut tidak mungkin nyangkut dilokasi ini, sebab kedalaman airnya pun hanya satu meter dan perkiraan kita, korban sudah jauh dibawa arus sungai ini, “katanya.

Sementara pantawan wartawan, sekira pukul 17.45 WIB, hingga berita ini dikirimkan ke redaksi, korban belum berhasil ditemukan.

(David – Tim)