6.404 Pelajar Di Jaksel Sudah Lakukan Pemeriksaan Golongan Darah

BERITA, JAKARTA366 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 6.404 pelajar di Jakarta Selatan sudah menjalani pemeriksaan golongan darah selama periode 16 Januari hingga 14 Februari 2023. Pemeriksaan dilakukan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan.

Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, pemeriksaan golongan darah bagi para pelajar tersebut merupakan program layanan kesehatan hasil MoU PMI Jakarta Selatan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta.

“Sudah 6.404 pelajar di Jaksel sudah dilakukan pemeriksaan golongan darah,” ujar Abdul Haris, Kamis (16/2).

Dikatakan Haris, pemeriksaan tersebut menyasar para pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah tingkat atas baik negeri maupun swasta.

Kemudian sekolah madrasah di bawah naungan Kementerian Agama dan sekolah bagi penyandang disabilitas. Pelayanan dilakukan dengan sistem jemput bola ke masing-masing sekolah.

“Pemeriksaan golongan darah juga untuk membantu Dinas Dukcapil DKI Jakarta dalam mengisi kolom golongan darah saat dilakukan perekaman KTP elektronik,” katanya.

Selain menyasar para pelajar, sambung Haris, pelayanan serupa juga ditujukan bagi masyarakat umum yang dilakukan di sejumlah RPTRA.

“Layanan pemeriksaan golongan darah akan terus dilakukan hingga akhir tahun dengan menyasar sebanyak 408 sekolah,” tandasnya.

210