by

Wagub Ariza Buka Kejuaran Pencak Silat Batavia Utara Open Championship 3

Berita Olaharga, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri dan membuka Kejuaraan Pencak Silat Batavia Utara Open Championship 3 tingkat SD-SMP-SMA-Dewasa di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, Jumat (17/6).

Dalam sambutannya, Wagub Ariza mengatakan, selain untuk mencari bibit atlet , kegiatan ini juga bagian dari upaya pelestarian Pencak Silat sebagai salah satu budaya tak benda bangsa Indonesia yang sudah diakui PBB. Saat ini, jelas wagub, tidak kurang dari 80 negara di dunia sudah memiliki komunitas Pencak Silat.

“Pencak Silat merupakan cabang olahraga yang kita banggakan. Kita bersyukur karena pencak silat cabor yang berprestasi. Pada Asian Games 2018 kita juara umum dengan mendapatkan 14 medali emas. Satu prestasi yang luar biasa,” ujar Wagub Ariza.

Sementara itu, Ketua Panitia Batavia Utara Open Championship 3, Dimas Hermawan menyampaikan, event ini akan berlangsung hingga 19 Juni mendatang dan diikuti 665 atlet usia muda.

“Semoga dari kejuaraan ini akan lahir atlet-atlet Pencak Silat berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” tandasnya.

Relhupeprodki