Majelis Jemaat Gereja GPIB Pelita Jakarta Apresiasi Anies-Ariza

BERITA, JAKARTA28 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Majelis Jemaat dan jemaat Gereja GPIB Pelita Jakarta mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beserta Wakil Gubernur (Wagub), Ahmad Riza Patria yang telah menyalurkan bantuan sosial melalui dana hibah Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI).

Bukan hanya itu, Izin Prinsip dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) juga telah diterbitkan. Sehingga pembangunan gedung gereja GPIB Pelita Jakarta yang berkantor di Jalan Pelita, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur dapat dilaksanakan.

Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GPIB Jemaat Pelita Jakarta, Sarah Tahitu Hengkesa mengatakan, pembangunan gedung gereja ini merupakan buah dari penantian panjang sejak GPIB Pelita Jakarta dilembagakan pada 24 Oktober 1981 silam.

“Setelah 40 tahun menunggu dan beberapa kali ketua Majelis Jemaat berganti, puji Tuhan baru di bawah kepemimpinan Anies, GPIB Pelita Jakarta mendapatkan BOTI, Izin Prinsip dan IMB. Terima kasih pak,” ungkap Sarah di acara Terima Kasih Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (16/10).

Sarah menyampaikan, pembangunan gedung gereja GPIB Pelita Jakarta yang dimulai sejak 30 Agustus 2022 lalu sedang berlangsung dan diharapkan selesai pada 2023 mendatang.

“Terima kasih Pak Gubernur dan Pak Wagub yang telah memberikan dukungan dan bantuan dalam pembangunan gedung gereja GPBI Jemaat Pelita. Kami ucapkan sehat dan sukses selalu buat bapak,” tandasnya.

210