by

Diresmikan Walikota Jaksel Bedah Kawasan Cipete Utara

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin meresmikan 16 hunian warga hasil program Bedah Kawasan di Jalan Cempaka III, RT 07/06, Cipete Utara, Kebayoran Baru.

Munjirin menuturkan, Bedah Kawasan merupakan program Baznas Bazis Jakarta Selatan yang diperuntukan bagi 16 hunian warga terdampak kebakaran pada Maret 2022 lalu.

“Bedah Kawasan sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam membantu warga. Dana yang digunakan untuk perbaikan berasal dari hasil Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS),” ujarnya di lokasi, Jumat (16/12).

Ia meminta warga penerima manfaat program Bedah Kawasan agar senantiasa menjaga dan merawat rumahnya yang telah diperbaiki dengan sebaik-sebaiknya.

“Baznas Bazis Jakarta Selatan juga akan memberikan pelatihan bercocok tanam kepada warga,” katanya.

Wakil Ketua II Baznas Bazis DKI Jakarta, Saat Suharto Amjad menuturkan, pengerjaan Bedah Kawasan terhadap 16 rumah ini telah dimulai sejak Agustus 2022 dengan ukuran lebar tiga meter dan panjang 17 meter.

Selain di lokasi ini, Bedah Kawasan juga dilakukan terhadap sembilan rumah di Jalan Wijaya I, Gang Langgar, RT 11/03, Petogogan dan 147 rumah di sekitar kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Total rumah yang sudah diperbaiki melalui program Bedah Rumah dan Bedah Kawasan berjumlah 500 unit,” katanya.

Sutino (70), warga RT 07/06, Cipete Utara mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bazis Jakarta Selatan yang telah membantu memperbaiki rumahnya.

“Alhamdulillah, rumah saya sekarang menjadi layak huni dan sehat ditempati,” tandasnya.

210