by

Dalam Rangka HUT RI Dan 1 Muharram, RY Center Korcam Jonggol Gelar Khitanan Massal

Berita Jonggol Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

RY Center Korcam Jonggol menggelar bakti sosial berupa khitanan massal bagi masyarakat yang tinggal di wilayah sekitar Jonggol. Kegiatan ini guna membantu dan meringankan masyarakat kurang mampu yang ingin mengkhitankan anakknya. Kegiatan digelar di Gedung Olahraga Masyarakat (GOM) Jonggol sehabis upacara peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-77 pada Rabu,17 Agustus 2022.

Dede Sutisna, Bendahara RY Center Korcam Jonggol mengatakan bahwa pada kegiatan khinatan massal ini tidak dikenakan biaya, bahkan pesertanya diberikan baju koko, perlengkapan sekolah, buku tulis, pena hingga snack bagi yang belum bersekolah. Kegiatan ini menurut Dede, menunjukan komitmen RY Center untuk berusaha menjadi mitra masyarakat khususnya bagi yang tidak mampu.

Menurut Dede kegiatan ini ditargetkan 50 peserta dan sudah mendaftar 25 peserta. Sementara peserta yang mengikuti kegiatan ini , ada yang berasal dari luar Kabupaten Bogor, misalnya dari Desa Cibarusah Kabupaten Bekasi yang memang berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Jonggol. Dede berharap agar tahun depan kegiatan ini bisa kembali dilaksanakan.

Acara ini juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, dengan diutus sebagai perwakilan dr Tavip Trijono, yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kasie P3M Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular (P3M) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Menurut dr Tavip kegiatan berjalan sesuai dengan harapan dan lancar, dibutuhkan rata-rata 1 minggu hingga sembuh.

Sementara untuk UPT Puskesmas Jonggol memberikan dukungan berupa tenaga kesehatan. Menurut Kepala UPT Puskesmas dr Adi Nuryadin bahwa ada 2 kegiatan yang dibackup, dari kegiatan upacara hingga kegiatan Khinatan dari RY Center. Nakes yang diturunkan dari Puskesmas Jonggol, Puskesmas Sukanegara, Puskesmas Balekambang berjumlah total 3 Nakes dibantu dari Dinas Kesehatan 3 orang dengan 2 dokter.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Jonggol, Andri Rahman, S.STP , M.Si dan tamu undangan lainnya.

JONER