by

Camat Jonggol Ajak Responi Bersama, Tantangan Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Untuk Wujudkan Pancakarsa Dan Indonesia Maju

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jajaran Muspika Kecamatan Jonggol menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang digelar dihalaman Gedung Olahraga Masyarakat (GOM) Jonggol, Kabupaten Bogor pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan dipimpin langsung Camat Jonggol, Andri Rahman,S,STP, M.Si, sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam pidato, Andri Rahman membacakan langsung Amanat Sambutan dari Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Dikatakan Andri Rahman bahwa memperingati 77 tahun hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah suatu anugerah yang tak ternilai harganya, berkat perjuangan para pahlawan melawan penjajahan, demi menjadi bangsa yang merdeka, berdaulat dan bermartabat.

Kemudian Andiri Rahman menyatakan bahwa perang dan inflasi di negara lain, varian wabah penyakit, krisis pangan dan energi, perubahan iklim, disrupsi 4.0. memberikan imbas yang merugikan kepada daerah termasuk Kab Bogor.

Disampaikan juga update perkembangan data terakhir dari laju pertumbuhan ekonomi yang sempat terpuruk minus 1,76%, kini telah meningkat menjadi 3,55%; tingkat pengangguran turun dari 14,29% menjadi 12,22%; indeks pembangunan manusia, meningkat dari 70,40 poin, menjadi 70,60 poin.

“Tantangan Kita hari ini adalah untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dan mewujudkan cita- cita kabupaten bogor pancakarsa: cerdas, sehat, maju, membangun dan berkeadaban” ujar Andri.

“Dirgahayu Indonesiaku, jayalah terus bangsaku, semoga Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan kita kekuatan, untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat; mewujudkan visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban; melangkah bersama, membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera” ucap Andri lagi.

Muspika yang hadir Kapolsek Jonggol, Kompol Mulyadi Asep Fajar SH, Danramil 2107 Jonggol, Mayor ARM Edi Suryana, kemudian Anggota DPRD Kabupaten Bogor Beben Suhendar SH MM, Sulaeman ST, Kepala Desa dari 14 Desa , Yonpomad, SKPD Kecamatan Jonggol, Ketua MUI, Kepala KUA, serta Siswa-Siswi dari sekolah yang ada di Jonggol.

Joner