by

Theopilus Ginting: Saya Yakin Kita Bersatu Dapat Mengantarkan Kabupaten Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting hadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional dan Fahmil Qur’an Tingkat Kabupaten Karo ke XXI di Gedung Van Hall jalan Samura Kabanjahe, Kabupaten Karo pada Kamis (16/03. 2023) pagi.

Acara pembukaan diawali dengan pembacaan ayat Al-Qur’an oleh Nilawati Nasution diikuti laporan panitia yang dibacakan Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik, Maria Rasmekita Br Barus.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim MTQ Nasional ke XXI Tingkat Kabupaten Karo tahun 2023 oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Karo, Dapatkita Sinulingga. Dewan Hakim ini nantinya akan menilai dan memilih Qori/ Qoriah terbaik di setiap cabang dan golongan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ke XXI berperan dalam seleksi Tilawatil Qur’an dan Fahmil Qur’an Tingkat Provinsi sehingga kafilah dari Kabupaten Karo bisa meraih prestasi hingga tingkat Nasional.

“Saya yakin jika kita bersatu dapat mengantarkan Kabupaten Karo menjadi lebih maju dalam segala aspek pembangunan termasuk di antaranya dalam hal pembinaan seni baca Al Qur’an dan pada tahun ini kita tambahkan satu cabang yaitu Fahmil Qur’an” kata Wakil Bupati.

MTQ ke XXI dan Fahmil Qur’an Tingkat Kabupaten Karo berlangsung selama satu hari yakni pada hari Kamis, 16 Maret 2023 diikuti oleh peserta dari 17 Kecamatan Se-Kabupaten Karo.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari unsur Forkopimda, FKUB, Kepala Kantor Kementerian Agama, Camat, Kepala KUA Se-Kabupaten Karo, para peserta serta hadirin lainnya.

(David – Kominfo)