Pemkab Karo Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, dalam hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si buka kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis (15/06.2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan pemahaman Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Perubahan Tata Cara Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Pada kesempatan ini, Sekda Kab. Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada masing-masing perangkat daerah.

“Pelaksanaan SPBE dalam rangka mewujudkan proses kerja yang efesien dan efektif serta meningkatkan kualitas pelayanan publik yang dihasilkan setiap perangkat daerah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efesien, transparan dan akuntabel”, ungkap Sekda.

“Mengingat pentingnya pemahaman atas pelaksanaan sistem pemerintahan berbasis elektronik, Saya menghimbau agar seluruh peserta serius dalam mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kompetensi kita dalam menghasilkan sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,” ucap Sekda ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh, perwakilan Kementerian PANRB, Arman Kurniawan, S.I.P dan Muthia Nur Rachmayanti sekaligus sebagai narasumber dan Kepala Dinas Kominfo Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP serta masing-masing OPD terkait.

(David – Kominfo)