Kantong Parkir Lokbin Kota Intan Kembali Diaktifkan

BERITA, JAKARTA27 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat, mengaktifkan kembali kantong parkir di lokasi binaan (Lokbin) Kota Intan.

Kasudin PPKUKM Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid mengatakan, pengaktifan kantong parkir di Lokbin Kota Intan ini bertujuan untuk menarik wisatawan berkunjung ke kawasan Kota Tua.

Ia menjelaskan, lahan parkir Lokbin Kota Intan ini mampu menampung 600 sepeda motor, serta 30 hingga 50 mobil dan belasan bus.

“Kami telah memperbaiki fasilitas pendukung, di antaranya pintu otomatis hingga perbaikan di areal lahan parkir,” jelasnya, Rabu (15/2).

Pihaknya, lanjut Iqbal, juga telah berkoordinasi dengan UPT Perparkiran Dinas Perhubungan DKI untuk memperketat penjagaan demi keamanan kendaraan bermotor yang parkir di areal Lokbin Kota Intan.

“Kami juga bersinergi dengan jajaran Sudin Perhubungan untuk menindak tegas parkir liar di sepanjang kawasan Kota Tua,” tuturnya.

Ia berharap, dengan diaktifkan kembali kantong parkir ini dapat meningkatkan penghasilan pelaku UKM yang berjualan di Lokbin Kota Intan.

Sekadar diketahui, Lokbin Kota Intan memiliki kapasitas tampung 458 lapak untuk menampung pedagang yang selama ini berjualan di sepanjang trotoar di kawasan wisata Kota Tua.

210