by

Dukung F1H2O, Pemkab Samosir Bersama TNI/POLRI dan Pelajar Laksanakan Kurve

Berita Samosir, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Menjelang Event F1H2O di Danau Toba, Jajaran Pemkab Samosir bersama Polres Samosir, Ramil Pangururan dan pelajar melaksanakan Kurve (bersih-bersih secara bersama).

Gotong royong pembersihan atau kurve diawali dengan Apel Pagi di Mapolres Samosir, yang dipimpin Wakapolres bersama Bupati diwakili Sekda dan Danramil Pangururan, 16/01.

Kurve dilaksanakan pada 3 lokasi yaitu, Parbaba (Kawasan objek wisata pasir putih), Kota Pangururan dan Aek Rangat.

Setelah apel, masing-masing peserta melanjutkan kurve dilokasi yang sudah dibagi dalam tiga pleton. Pemkab Samosir sangat mendukung pelaksanaan kurve, selain mengerahkan staf, Pemkab Samosir juga mengerahkan betor dan truk pengangkut sampah.

Selain mengecek kegiatan pembersihan, Pj. Sekda Waston Simbolon, Wakapolres TL. Tobing dan Danramil Pangururan Sugino, aktif dan ikut melaksanakan kebersihan.

Wakapolres Samosir, TL. Tobing meminta peserta gabungan kurve untuk membersihkan lokasi yang sudah ditentukan. Membersihkan lingkungan mendukung F1H2O sebagaimana instruksi Kapoldasu.

“Kita secara serentak untuk pembersihan, kegiatan ini bukan hanya didaerah kita saja, tetapi diseluruh polres, Pemkab dan TNI di kawasan Danau Toba bergerak untuk kebersihan” kata TL. Tobing

Bupati Samosir diwakili Pj. Sekda, Waston Simbolon menyampaikan, Pemkab Samosir sangat mendukung kegiatan tersebut dan akan tetap mengerahkan staf untuk melakukan kurve demi menyukseskan F1H2O di Danau Toba. Kegiatan pembersihan sangat perlu untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan manca negara yang akan mengikuti dan menyaksikan event.

F1H20 akan dilaksanakan pada 24-26 Februari di Balige Kabupaten Toba. Dengan pelaksanaan event Internasional ini, sebagai Kabupaten tetangga, Pemkab Samosir berbenah dan siap dikunjungi. Diperkirakan Kabupaten Samosir akan banyak dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara.

(Polhut)