by

94 PSM Di Jakarta Ikuti Bimtek Optimalisasi Layanan Sosial

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 94 Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) lanjutan di Ruang Komunikasi, Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Bimtek ini bertujuan agar PSM DKI dapat optimal dalam melakukan layanan sosial.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Susy Dwi Harini mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pembekalan, pengetahuan tentang posisi PSM dalam melaksanakan tugas. Susy menjelaskan, PSM merupakan garda terdepan dalam pelayanan sosial, tentunya perlu diberikan sarana keilmuan.

“Kita bekerja di bidang sosial harus ikhlas dan senang. Dengan begitu kita juga memancarkan aura bahagia yang juga akan membawa kebahagiaan bagi orang lain,” ujar Susy, Rabu (15/3).

Bimtek ini dibagi menjadi dua sesi dengan tiga narasumber kompeten di bidangnya yang berasal dari Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Profesi (Pusdiklatbangprof) Kementerian Sosial RI, Independen Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) dan Pengurus PSM Nasional.

Susy berharap, melalui bimtek ini PSM di Provinsi DKI Jakarta dapat mengoptimalkan perannya sebagai pekerja sosial masyarakat yang siaga.

“Selain itu dapat bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Susy.

210