by

Kondisi Jalan Menuju Kesekolah Rusak, 2 Murid SMPN 2 Citeureup Menjadi Korban

Berita Citeureup, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dua murid SMPN 2 Citeureup terjatuh dan luka-luka pada saat menuju ke sekolah, di sebabkan karena kondisi jalan rusak dan tidak layak saat menuju gang ke sekolahnya. Kamis (13/10/2022).

Kepala SMPN 2 Citeureup, Lilik Suhartini menjelaskan bahwa hari ini saat akan berangkat sekolah, anak didiknya kembali menjadi korban usai nyungsep kesalah satu kebun bambu yang tak jauh dari lingkungan sekolahnya.

“Parah mas hampir tiap hari murid saya, nyungsep kekebun bambu yang ada didepan sekolah dan penyebabnya itu dikarenakan kondisi jalan yang hancur,” ucapnya Kamis, (13/10/2022)

Bukan cuma itu, ia juga menjelaskan kondisi kedua muridnya saat ini dalam keadaan luka-luka dengan bagian tangan dan kaki penuh perban.

“Luka-luka murid saya, seharusnya Dinas PUPR ambil sikap yang cepat mengatasi ini. Masa iyah murid saya dan guru SMPN 2 Citeureup sudah banyak yang jatuh terperosok belum ada perbaikan jalan sampai sekarang, dari dulu cuma wacana aja,” tuturnya dengan kesal.

Lalu Lilik menuturkan pihaknya akan mengambil langkah dengan melakukan perbaikan jalan secara swadaya, sementara menununggu bantuan Dinas dan Pemdes.

“Saya yang akan mengambil langkah dengan cara memperbaiki jalan ini secara swadaya,” tegasnya menjelaskan bahwa langkah inisiatif yang akan dilakukan Lilik.

Sementara itu pengawas UPT Infrastruktur Jalan IX Cileungsi, Aep mengatakan pihaknya telah melakukan kajian untuk rencana tembusan jalan menuju Gunung Putri.

“Jadi nanti akan dibuatkan jalan tembusan kearah Gunung Putri, walaupun kita belum tau kapan akan terealisasinya. Kalau untuk siswa SMPN 2 Citeureup yang sering mengalami kecelakaan dijalan Tajur, wajar saja karena kondisi jalan memang sangat parah dan memperhatinkan,” kata Aep, Kamis (13/10/2022)

Dirinya memaparkan bahwa pihaknya akan membuat laporan mengenai maraknya siswa SMPN 2 Citeureup yang mengalami terperosok kedalam kebun bambu guna mempercepat realisasi peningkatan infrastruktur jalan.

“Nanti akan kita buat laporan, lalu kita sampaikan laporan ini ke pimpinan karena banyak siswa SMPN 2 Citeureup yang terjatuh. Dan semoga menjadi cepatnya terealisasi perbaikan jalan ini,” paparnya.

Riyan