by

Gubsu Resmi Buka Jamda Dan Kemsama Mabi Pramuka Se-Sumut Tahun 2022

Berita Sumut, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah, membuka secara resmi Jambore Daerah (Jamda), dan Kemah Bersama Majelis Pembimbing (Kemsama Mabi) Pramuka Se Sumatera Utara tahun 2022, Sabtu (16/7) di Sibolangit Deliserdang.

Kegiatan Jambore Daerah (Jamda), dan Kemah Bersama Majelis Pembimbing (Kemsama Mabi) Pramuka Se Sumatera Utara tahun 2022 berlangsung sejak 15 – 20 Juli dan diikuti 3684 peserta.

Turut hadir Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Nasional Dr. Sigit Muryono M. Pd. Kons. Forkopimda Sumatera Utara, Pangdam I Bukit Barisan Achmad Daniel Chardin, Ketua Gerakan Pramuka Sumut, H. Nurdin Lubis, SH. MM, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Se Sumatera Utara, Mewakili Ka Polda Sumatera Utara, Pimpinan BUMN/BUMD Sumatera Utara, Pimpinan Perguruan tinggi Negeri dan Swasta , serta utusan Pandega dan Penegak tiap Kabupaten/Kota.

Dalam bimbingannya Kak Edy Rahmayadi mengatakan kepada adik adik Pramuka untuk tetap gigih mempersiapkan diri untuk bangsa dan Negara. “Kalian adalah generasi /Patriot penerus bangsa harus tetap gigih mempersiapkan diri, karena tanpa kalian bangsa ini tidak ada apa-apa nya.Kader -kader bangsa harus lahir dari nilai-nilai kebangsaan yang ada dalam Pramuka “, tegas Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kata Gubsu, akan menyerahkan Surat Pinjam Pakai Tanah Bumi Perkemahan Sibolangit untuk dijadikan sebagai tempat Perkantoran Kwarda Sumatera Utara dan tempat kegiatan Pramuka.

“Bumi Perkemahan yang sudah rusak. Serta orang -orang yang tidak berhak yang selama ini menempati tanah milik negara ini untuk segera meninggalkan nya”, pungkas Gubsu

(Polhut)