by

Dikenalkan JAKI Ke Berbagai Sekolah Oleh Jakarta Smart City

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Jakarta Smart City (JSC) rutin melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Jakarta memperkenalkan super-app JAKI kepada lebih banyak siswa.

Terbaru, kunjungan yang merupakan agenda Jakarta Smart City Goes To School ini dilaksanakan SMAN 54 Jakarta Timur pada 11 November 2022 dan diikuti sebanyak 255 siswa.
Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha mengatakan, total 60 sekolah sudah dikunjungi sampai saat ini. Yudhis menjelaskan, Jakarta Smart City akan terus berkunjung ke sekolah lain dan memastikan seluruh pelajar di Jakarta mengenal dan bisa menggunakan aplikasi JAKI untuk membantu proses belajar.

“Program Jakarta Smart City Goes To School merupakan bukti bahwa aplikasi JAKI milik semua warga, termasuk untuk keperluan sehari-hari para pelajar,” ujar Yudhistira, Selasa (15/11).

Yudhistira menjelaskan, Jakarta Smart City Goes To School memperkenalkan fitur JAKI untuk kebutuhan pelajar diawali dengan pemaparan mengenai sistem kerja Jakarta Smart City dan JAKI sebagai super-app. Tim Jakarta Smart City mengenalkan aneka fitur yang cocok digunakan oleh pelajar SMA melihat kebutuhan sehari-hari siswa.

“Sebut saja JakWifi untuk mengakses internet gratis, JakSehat untuk cek kesehatan fisik dan mental, hingga fitur sewa lapangan olahraga,” ucap Yudhistira.

Yudhistira menyampaikan, antusiasme siswa tergolong tinggi, terutama ketika diperkenalkan dengan layanan konsultasi psikologis Sahabat Jiwa, hasil kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta. Menurut Yudhistira, beberapa siswa SMAN 54 sudah mengetahui JAKI dari fitur-fitur Jakarta Tanggap COVID-19 selama masa pandemi. Setelah sesi pemaparan, sambungnya, siswa-siswi berkesempatan mengajukan pertanyaan seputar JAKI, serta bermain games.

“Peserta yang memenangkan permainan mendapatkan hadiah berupa merchandise Jakarta Smart City. Acara diakhiri dengan pengunduhan aplikasi JAKI dan pengisian absensi bagi tiap peserta,” tandas Yudhistira.

Untuk diketahui, JAKI dilengkapi beragam fitur yang mencakup berbagai sektor, dan telah terpersonalisasi membuat JAKI dapat digunakan oleh siapa dan untuk apa saja. Aplikasi JAKI dapat diunduh melalui Google Play Store maupun Apple App Store.

210