by

Capai 90 Persen Pembangunan Saluran Air Jalan Waru Cilangkap

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pembangunan saluran air sepanjang 383 meter di Jalan Waru RW 02 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, saat ini progresnya sudah mencapai sektar 90 persen. Targetnya pekerjaan rampung awal Desember nanti.

Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri menjelaskan, pembangunan saluran air ini merupakan usulan warga melalui Musrenbang dan permohonan pengurus RW setempat yang diajukan langsung ke Sudin SDA Jakarta Timur. Sebab di wilayah ini belum ada saluran airnya sama sekali.

“Proses pembangunan sudah dilakukan sejak pertengahan Oktober lalu. Targetnya awal Desember mendatang rampung 100 persen,” kata Saugi, Selasa (15/11).

Menurutnya, pembangunan saluran air ini dilakukan melalui lelang e-katalog dan dikerjakan pihak ketiga menggunakan APBD 2022. Setiap hari satu unit alat berat jenis excavator mini diterjunkan untuk proses penggalian lahan maupun pemasangan beton U- Ditch ukuran 60×60 sentimeter.

Sekretaris RW 02 Cilangkap, Misran Arief, mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada jajaran Sudin SDA Jakarta Timur yang telah merespon usulan warga, guna mengatasi genangan di lingkungan sekitarnya.

“Proses pembangunan sangat cepat dan warga juga selalu mensuport pelaksanaan pekerjaan di lokasi,” ungkap Arief.

210