Cory Sebayang Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2024

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2024 yang bertema “Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Pasok untuk mendukung stabilitas Harga” via zoom meeting bertempat di Ruangan Karo Command Center (KCC) Kantor Bupati Karo pada Jumat,(14/06.2024).

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, didampingi oleh Menko Bidang Perekonomian selaku Ketua TPIP, GUB BI, MENKEU, Mendagri Selaku Wakil Ketua TPIP dengan seluruh anggota TPIP, serta para Gubernur secara Luring di Istana Negara, serta para Bupati dan Walikota mengikuti kegiatan secara Daring via zoom di tempat masing masing.

Tujuan Rakornas pengendalian inflasi tahun 2024 adalah untuk mendorong para Kepala Daerah seluruh Indonesia dan TPID dalam mensinergikan kebijakan stabilisasi harga dan ketahanan pangan nasional dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah untuk menghasilkan kebijakan pengendalian inflasi daerah yang akan menjadi bahan masukan dalam menentukan kebijakan pengendalian inflasi secara nasional.

Turut hadir dalam Rapat via zoom tersebut Inspektur Kabupaten Karo Sodes Sembiring, SE,M.Si, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Karo, Hendrik Filemon Tarigan serta Perwakilan Bappeda.

(David – Kominfo)