by

Temui Pj Gubernur DKI, Kepala Kanwil Kemenkumham Bahas Hal Ini

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, Selasa (14/2), melakukan audensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta.

Usai pertemuan, Ibnu menjelaskan, ada sejumlah hal yang dibahas terkait sinergisitas jajaran Pemprov DKI Jakarta dengan pihaknya yang sudah terjalin selama ini. Di antaranya, layanan booster kedua (dosis vaksin COVID-19 keempat) yang diberikan Dinas Kesehatan kepada warga binaan di Lapas dan Rutan.

“Kami juga melapor ke beliau bahwa saat ini Dinas Dukcapil DKI Jakarta sedang melakukan pemadanan data dan perekaman NIK warga binaan lapas dan rutan, sebagai syarat menjadi pemilih dalam Pemilu 2024,” ungkap Ibnu.

Ibnu menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan kerja sama dengan Dinas Dukcapil DKI Jakarta dan Kantor Imigrasi dalam hal integrasi layanan kependudukan dan keimigrasian atau dikenal dengan Induksi, yang merupakan inovasi Kantor Imigrasi Jakarta Barat.

Bentuk integrasi layanan kependudukan dan layanan keimigrasian yang terjalin, jelas Ibnu, dengan menerbitkan SKTT (Surat Keterangan Tempat Tinggal) oleh Disdukcapil dan Kitas oleh Kantor Imigrasi secara simultan.

“Kami juga mendukung program Pemprov DKI menata kawasan Kota Tua. Di sana ada kantor imigrasi yang siap kami pindahkan ke lokasi lain,” pungkasnya.

210