by

Taman Hatinya PKK Ujung Menteng Optimistis Juarai Lomba 10 Program PKK Jaktim

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Taman Hatinya PKK Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, optimistis bisa meraih juara dalam Lomba 10 Program PKK tingkat Kota Jakarta Timur.

Ketua TP PKK Kelurahan Ujung Menteng, Yolanda Isroyanti mengatakan, sebanyak 10 RW di wilayahnya aktif mengembangkan Taman Hatinya PKK di lokasi masing-masing. Dari seluruh RW, tim penilai dari Pokja IV TP PKK Jakarta Timur, telah melakukan monitoring ke lima lokasi, Senin (13/3) kemarin.

“Tim penilai telah lakukan verifikasi ke Taman Hatinya PKK RW 03, 04, 07, 08 dan RW 09,” katanya, Selasa (14/3).

Yolanda menjelaskan, seluruh Taman Hatinya PKK di 10 RW memiliki peran sebagai ketahan gizi, ketahan pangan dan pusat pengembangan tanaman obat keluarga.

“Para kader juga aktif mengembangkan tanaman produktif di setiap lahan Taman Hatinya PKK,” ucapnya.

Wakil Ketua IV Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Linda Kusmanto, mengakui efektifitas Taman Hatinya PKK di wilayah Kelurahan Ujung Menteng sudah sesuai harapan.

Menurutnya, peran serta Pokja III di Kelurahan Ujung Menteng terhadap pengembangan Taman Hatinya PKK mulai dari inovasi ragam tanaman produktif hingga budidaya ikan pada kolam gizi sudah cukup baik.

”Kita sudah lihat banyak potensi dan konsep dari masing masing taman. Sesuai harapan, selain penghijauan keberadaan taman PKK ini punya guna ketahanan pangan bagi warga,” tuturnya.

Bila nantinya menjadi yang terbaik, kata Linda, Kelurahan Ujung Menteng akan mewakili Kota Jakarta Timur maju dalam Lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta.

210