by

Pemkot Jaktim Raih Penghargaan Universal Health Coverage 2023

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Kementrian Kesehatan RI. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi di Gedung Ballroom Prajurit Balai Sudirman, Tebet Jakarta Selatan.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar menyatakan, penghargaan ini menjadi bukti komitmen pihaknya bersama BPJS Kesehatan dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi warga melalui program jaminan kesehatan Nasional (JKN).

“Kami bersama BPJS Kesehatan berkomitmen untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang tergolong miskin dan rentan,” tegasnya, Selasa (14/3).

Dilanjutkan Anwar, sejauh ini pihaknya telah memenuhi 96 persen kepesertaan BPJS Kesehatan. Dipastikannya, capaian itu tidak membuat mereka kendor untuk melakukan penyisiran ke seluruh wilayah 10 kecamatan.

Diakui Anwar, masih ada sekitar 6.000 warga yang menjadi target memliki perlindungan kesehatan. Diharapkan, capaian ini bisa terus meningkat dan seluruh warga terlindungi JKN.

“Kita akan terus lakukan penyisiran sehingga seluruh warga di Jakarta Timur mendapat akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan, yaitu promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif bermutu dengan biaya terjangkau,” tandasnya.

210