Luar Biasa…! Aiptu Deny Andreas Sosialisasi Dampak Negatif Geng Motor

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Terkait maraknya Begal dan Geng Motor yang tengah viral, Polsek Simpang Empat,Kecamatan Simpang Empati Kabupaten Karo, lakukan sosialisasi untuk mengantisipasi munculnya Pelaku Geng Motor yang kerap kali dinilai menganggu Kamtimbas masyarakat, sehingga Personil Polsek Simpang Empat Polres Tanah Karo hadir ke sekolah – sekolah, pada hari Sabtu (15/07.2023), di SMK Negeri 1 Desa Merdeka Kec. Simapang Empat Kabupaten Karo sekira pukul 08.00 WIB.

Yang mana kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh Aiptu Deny Andreas yang didamping dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Merdeka, Mbina Bangun, S.Pd, M. Psi bersama PKS, Guru dan staf Sekolah tersebut, dengan sasaran kaum remaja khususnya murid – murid sekolah yang duduk ditingkat SMP sampai SMA.

Di kesempatan tersebut, Aiptu Deny menyampaikan imbauan kepada seluruh Pelajar yang hadir, akan bahayanya jika turut terlibat dalam komunitas seperti Geng Motor, diantaranya kegiatan balap liar yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang disekitar, sekaligus kegiatan kerusuhan yang berujung mengakibatkan terganggunya Kamtibmas masyarakat.

“Tidak perlu ikut geng geng motor, berbahaya!. Sebagai seorang pelajar, lebih baik tingkatkan prestasi kejar cita cita, dan cari kegiatan positif seperti hobi berolahraga atau lainnya,” ujar Aiptu Deny ini.

Terpisah, Kapolsek Simpang Empat, AKP Ridwan Harahap, S.H,” menyampaikan bahwa sosialisasi langsung ke sekolah – sekolah ini merupakan salah satu upaya Preemtif kita lakukan mengantisipasi maraknya Geng Motor atau balap liar yang Pelakunya kebanyakan anak sekolah tingkat SMP dan SMA,” ujar AKP R. Harahap.

Lanjut Ridwan ini, “Kita menyampaikan imbauan agar para siswa sekolah tidak melakukan hal hal negatif yang akan merugikan diri sendiri maupun orang lain, selain sosialisasi kita juga lakukan upaya pencegahan lainnya yakni Patroli secara rutin di jalur jalur rawan,” terang Kapolsek Simpang Empat ini.

(David)