Dibersihkan Saluran Dan Tali Air Jalan KH Guru Amin Kalibata

BERITA, JAKARTA137 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Untuk mengantisipasi genangan saat hujan deras, petugas PPSU membersihkan saluran dan tali air di Jalan KH Guru Amin, RT 05/08, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Kasi Ekbang Kelurahan Kalibata, Nurul Handini mengatakan, pembersihan saluran dan tali air tersebut tepatnya berada di sepanjang Halte Pomad, sepanjang 200 meter.

“Kami kerahkan satu tim atau tujuh petugas PPSU untuk melakukan aksi bersih-bersih,” ujar Nurul, Sabtu (14/1).

Dikatakan Nurul, pembersihan saluran yang memilik lebar 50 sentimeter beserta tali air dilakukan dalam rangka perawatan agar optimal mengalirkan air terutama saat hujan deras. Sampah yang didominasi sampah plastik dan daun langsung dibersihkan dari dalam saluran maupun tali air.

“Dengan pembersihan ini kami berharap tidak muncul genangan terutama saat hujan deras berlangsung,” katanya.

Slamet Riyadi (44), pemilik usaha yang berada di Jalan KH Guru Amin, mengapresiasi respons cepat dan pembersihan yang dilakukan petugas PPSU Kelurahan Kalibata tersebut. Terlebih di lokasi banyak terdapat pohon pelindung yang daunnya sering jatuh ke dalam saluran maupun tali air.

“Kalau saluran dan tali airnya bebas dari sampah maka aliran air juga akan optimal sehingga bisa mencegah terjadinya genangan di ruas jalan,” tandasnya.

210