61 Anggota DWP Jakpus Ikuti Pelatihan E-Reporting

BERITA, JAKARTA32 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jakarta Pusat menyelenggarakan pelatihan sistem pelaporan elektronik E-Reporting di kantor wali kota setempat.

Kegiatan tersebut diikuti 61 anggota DWP Jakarta Pusat yang diajukan menduduki posisi administrasi.

Ketua DWP Jakarta Pusat, Ucu Jamilah mengatakan, pelatihan sistem pelaporan ini bertujuan meningkatkan pemahaman para anggota DWP dalam mengunggah beragam kegiatan ke sistem E-Reporting.

“Ada banyak sekali kegiatan DWP Jakarta Pusat. Namun selama ini kami kesulitan mengakses E-Reporting karena kurangnya pemahaman,” ujarnya, Senin (14/8).

Ucu berharap, melalui pelatihan ini, para anggota DWP bisa memberikan laporan dari berbagai macam sudut dan memanfaatkan era digital ini dengan baik.

“Setelah pelatihan ini diharapkan tidak ada kendala mengakses laporan kegiatan,” ucapnya.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mendukung kegiatan pelatihan ini. Sistem pelaporan E-Reporting dianggap akan efektif membantu tugas para anggota DWP.

“Jadi ada dua akun dalam E-Reporting. Di satu pihak ada akun dinas dan di pihak lain ada akun kewilayahan. Makanya ini mau kita sinkronisasikan supaya hasilnya bisa lebih optimal,” tuturnya.

Wakil Ketua DWP DKI Jakarta, Sitha Afan meminta para peserta fokus mengikuti langkah-langkah pelaporan E-Reporting agar ke depan semakin memahaminya.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan Jakarta Pusat dapat mengunggah laporan tanpa kendala,” tandasnya.

210