Ditata Jadi Taman, Lahan Di Srengseng Sawah

BERITA, JAKARTA36 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menata lahan di Jalan Wakaf, RT 10/08, Srengseng Sawah, Jagakarsa menjadi Taman Kawasan Unggulan.

Kepala Seksi Ekbang Kelurahan Srengseng Sawah, Nidya Husna mengatakan, penataan lahan yang berada di sebelah kiri Pintu Masuk 1 Bang Pitung, Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan ini dilakukan sepanjang 27 meter dengan lebar bervariasi antara tiga sampai enam meter.

“Dulunya, lahan tersebut tampak kumuh. Selain dijadikan tempat parkir mobil dan barang barang bekas, kondisinya juga kotor karena sampah,” ujarnya, Rabu (14/12).

Ia menuturkan, sejak tiga bulan lalu, para personel gabungan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah melakukan penataan lahan yang dimulai dengan aksi bersih-bersih.

Termasuk menambah tanaman produktif yang sudah ada di lokasi dengan tanaman hias seperti melati jepang, siri gading, brokoli kuning, pucuk merah dan batang darah.

“Saat ini penataan sudah 99 persen,” ucapnya.

Kurnia (51), warga RT 10/08, Srengseng Sawah menyambut positif ditatanya lahan tersebut. Sebab, lahan yang dulunya tampak kumuh dan kotor, kini berubah menjadi bersih dan indah.

“Dengan dilakukan penataan, lahan itu jadi enak dipandang,” tandasnya.

210