by

Diperbaiki Trotoar Jalan Arteri Marunda

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara melakukan perbaikan torotar di sepanjang Jalan Akses Marunda, Kecamatan Cilincing, sejak pekan lalu. Ditargetkan pengerjaannya rampung pada pekan ini.

Kepala Satuan Pelaksana Bina Marga Kecamatan Cilincing, Riri Kusrini mengatakan, sebagian trotoar Jalan Arteri Marunda mengalami kerusakan lantaran faktor usia dan banyak kendaraan dengan beban berat melintas. Sebagian, ada yang terlepas akibat getaran hingga ada bagian yang rusak karena terlindas.

“Setiap hari kita terjunkan petugas menyisir sepanjang jalan,” ujarnya, Senin (15/8).

Dikatakan Riri, hingga akhir pekan lalu, petugas sudah menemukan dan melakukan perbaikan 11 titik trotoar dengan volume total panjang sekitar 185 meter yang mengalami kerusakan. Panjang masing-masing titik trotoar yang mengalami rusak bervariasi antara 6-20 meter.

Setiap hari, sambung Riri, sebanyak enam personel rutin melakukan penyisiran dan perbaikan terhadap bagian trotoar di Jalan Arteri Marunda yang mengalami rusak. Perbaikan dilakukan secara manual menggunakan material seperti semen, pasir, batu kali, paving block dan kanstin.

“Target kita satu dua hari ke depan perbaikan sudah rampung,” tandasnya.

210