by

Pj Gubernur Heru Bersama Erick Thohir Tinjau Kesiapan SUGBK

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap mendukung pelaksanaan Piala Dunia (World Cup) U-20 yang akan berlangsung 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mendukung kebijakan Menteri BUMN yang saat ini juga menjabat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir agar lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak digunakan sampai pelaksanaan Piala Dunia U-20 nanti.

“Kami mendukung kebijakan Pak Erick. Kita awasi, kita kolaborasi supaya semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujar Heru saat meninjau kesiapan SUGBK menjelang Piala Dunia U-20, Senin (13/3).

Pada kesempatan itu, Erick Thohir menyampaikan, SUGBK sebagai mega lapangan di Indonesia sangat penting untuk kejuaraan dunia ini. Maka itu, perbaikan rumput lapangan harus segera dilakukan. Dirinya sudah bicara dengan direksi GBK agar mempertahankan apa yang sudah ditetapkan.

“Di sini akan ada opening dan berbagai pembukaan Piala Dunia U-20. Tidak ada event apapun baik olahraga atau kesenian ke depan, karena ini sudah menjadi titik kritikal kalau kita tidak mau dipermalukan dalam penyelenggaraan dunia ini,” kata Erick.

Erick menjelaskan, dukungan dari Pemprov DKI Jakarta dan Direksi GBK merupakan bentuk soliditas dalam mempertahankan kondisi rumput terbaik untuk kejuaraan dunia yang sudah disiapkan selama ini.

“Kompleksitas merawat rumput SUGBK ini bukan seperti merawat rumput di halaman rumah kita. Saya melihat standar FIFA makin hari makin tinggi. Ini yang saya rasa persepsinya harus sama,” kata Erick.

Untuk diketahui, pihak GBK akan melakukan proses stitching rumput lapangan SUGBK dalam waktu dekat. Dibutuhkan waktu sekitar sebulan untuk memastikan rumput asli lapangan stabil sehingga dapat langsung dilakukan stitching.

210