KPU Kab Tanah Karo Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 Di Rutan Kabanjahe

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo melakukan sosialisasi Daftar Penyusunan Daftar Pemilih Khusus di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Kabanjahe untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Selasa (14/02.2023) Pukul 13.30 WIB, sekitar 700 orang Warga Binaan Rutan Ikut hadir dan terlihat sangat antusias dalam sosialisasi yang digelar di Lapangan Rutan Kabanjahe tersebut.
 
Kepala Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kab Tanah Karo, Ricardo Sitepu, S. Sos, menjelaskan bahwasannya sosialisasi tersebut adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Tahun 2024 mendatang. KPU Kab Tanah Karo akan terus melakukan sosialisasi secara maksimal di semua lapisan masyarakat. 

Target Peningkatan partisipasi pemilih di Tanah Karo Tahun 2024 harus maksimal kita upayakan, makanya sosialisasi akan terus gencar kita lakukan. Tidak hanya kepada masyarakat umum, tapi kepada warga binaan di Rutan Kabanjahe juga penting,” Kata Ricardo.

Dalam kesempatan tersebut Sastra Barus Selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kabanjahe mengatakan, meski sebagai penghuni Rutan mereka juga berhak menggunakan hak pilih karena masih dijamin oleh konstitusi, dan turut ambil andil dalam peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 nanti.

Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S.H mengapresiasi langkah KPU Kab Tanah Karo dalam melayani hak pilih warga binaannya. Ia mengatakan sebagian besar warga binaan Rutan Kabanjahe adalah pemilih yang dapat memilih di Pemilu 2024.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Tanah Karo untuk melayani hak pilih Warga Binaan Rutan ini di Pemilu nanti,” ujar Karutan singkat.

(David)