HUT Ke-62, Bank DKI Salurkan Santunan Dan Luncurkan Command Center

BERITA, JAKARTA12 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bank DKI menyalurkan santunan senilai total Rp 2 miliar kepada 8.500 anak yatim dan duafa serta paket umrah kepada tujuh marbut dari lima wilayah kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Penyaluran santunan dan paket umrah ini bertepatan dengan peringatan HUT ke-62 Bank DKI.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan harapan agar Bank DKI senantiasa mampu memberikan kiprah positif dalam membangun masyarakat dan turut berimplikasi dalam memberikan nilai tambah kepada perekonomian Provinsi DKI Jakarta.

“Selamat Ulang Tahun Ke-62 Bank DKI, semoga Bank DKI ke depan dapat terus hadir sesuai dengan visinya menjadi Bank Pilihan untuk Jakarta yang Maju dan Sejahtera dan dapat menjadi bank yang bukan hanya bersaing dalam lingkup regional DKI Jakarta, namun bersaing dengan industri perbankan skala nasional bahkan internasional,” ujar Joko Agus, Kamis (13/4).

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan rasa syukur di usia Bank DKI yang ke-62 telah menjadi salah satu bank yang tumbuh besar seiring dengan perkembangan pembangunan DKI Jakarta yang berkelanjutan.

Fidri juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh shareholders dalam hal ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta Perumda Pasar Jaya, termasuk seluruh mitra kerja serta nasabah yang terus memberikan kepercayaan kepada Bank DKI.

”Peringatan HUT ke-62 Bank DKI tahun ini menjadi sebuah momentum napak tilas dari perjalanan panjang Bank DKI,” kata Fidri.

Masih dalam momentum HUT ke-62, Bank DKI meluncurkan Command Center yang berfungsi sebagai pusat monitoring seluruh layanan berbasis teknologi informasi yang dimiliki oleh Bank DKI serta menjadi sentra penugasan, koordinasi dan kontrol yang diperlukan sebagai respon terhadap krisis yang dihadapi perusahaan.

“Tujuan diluncurkannya Command Center ini sebagai bentuk peningkatan tata kelola produk, layanan serta proses bisnis berbasis digital,” ucap Fidri.

Sebagai informasi, Command Center Bank DKI telah dilengkapi berbagai infrastruktur modern terkini dan berbasis pada integrasi data dari berbagai sumber yang dapat diolah dan ditampilkan sesuai kebutuhan secara real time, berfungsi sebagai dashboard untuk proses pengambil keputusan secara tepat dan akurat.

Melalui peluncuran Command Center ini, Bank DKI mempertegas pentingnya pengembangan layanan berbasis digital untuk semakin mendorong positioning Bank DKI untuk menjadi bukan hanya sekadar Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang turut berkontribusi pada lingkup regional kota DKI Jakarta, namun juga dapat turut memberikan sumbangsih pada skala yang lebih luas, secara nasional.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, Peringatan HUT Ke-62 Bank DKI mengusung tema ‘Transformasi Menuju Ekosistem Digital’ menjadi cerminan perjalanan dalam mewujudkan ekosistem non-tunai melalui layanan perbankan digital yang inovatif dan mumpuni.

Bank DKI akan terus menjalankan peran sebagai lokomotif penggerak perekonomian daerah melalui berbagai kolaborasi dan memantapkan kiprah untuk meniscayakan Sukses Jakarta untuk Indonesia ke depan.

“Tentu kami berharap, Bank DKI dapat hadir menjadi Bank Pilihan bagi masyarakat DKI Jakarta, melalui berbagai layanan digital yang semakin memudahkan dan solutif,” tandas Arie.

210