by

Walikota Jakarta Timur Apresiasi Proses Rehab Kantor Kelurahan Ujung Menteng

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, meninjau kantor Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Selasa (13/12). Dia mengapresiasi proses rehab yang selesai lebih cepat dari waktu yang ditargetkan.

Anwar mengatakan, kantor Kelurahan Ujung Menteng direhab karena kondisinya sudah rusak parah dan dikhawatirkan bisa membahayakan warga yang berkunjung serta pegawai kelurahan. Untuk program rehab ini, jelas Anwar, pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp 3 miliar dan ada efisiensi menjadi Rp 2,8 miliar.

“Alhamdulillah sudah selesai, dari target tiga bulan, ternyata selesai dua setengah bulan. Ini prestasi yang baik untuk kita bersama,” kata Anwar.

Dengan selesainya rehab kantor kelurahan ini, ungkap Anwar, pegawai maupun masyarakat yang berkunjung merasakan aman dan nyaman. Dia juga meminta masyarakat untuk membantu merawat dan menjaganya

Lurah Ujung Menteng, Agus Sulaeman menambahkan, saat direhab kegiatan pemerintahan diungsikan di tiga tempat berbeda. Yakni untuk sekretariat kelurahan menggunakan gedung SKKT. Kemudian untuk layanan PTSP menggunakan rumah dinas dan untuk layanan Dukcapil di kantor Kecamatan Cakung.

“Progress pembangunan lebih cepat dari rencana awal, sehingga kita bisa langsung memanfaatkannya untuk pelayanan masyarakat,” kata Agus.

Menurutnya, rehab sedang mulai dilaksanakan pada awal September dan selesai pada pekan kedua November.

210