by

Wagub DKI Berharap Dunia Usaha Termotivasi Tingkatkan Prinsip Produktivitas Ketika Berikan Penghargaan Siddhakarya 2022

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mewakili Gubernur DKI Jakarta menghadiri dan menyerahkan Penghargaan Produktivitas Siddhakarya Tingkat DKI Jakarta di Hotel Mercure, Jakarta Pusat, Kamis (13/10).

Ia berharap penghargaan itu memotivasi dunia usaha agar terus meningkatkan penerapan prinsip-prinsip produktivitas dalam menjalankan usahanya secara efektif, efisien, berkualitas dan ramah lingkungan.

“Siddhakarya merupakan penghargaan tertinggi tingkat provinsi di bidang produktivitas kepada perusahaan yang dinilai mampu menerapkan konsep dan metode produktivitas secara baik. Selain itu untuk memotivasi dunia usaha agar terus menerapkan prinsip-prinsip efektivitas, efisiensi, kualitas dan ramah lingkungan,” kata Wagub Ariza saat menyampaikan sambutan, dikutip dari Siaran Pers PPID Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan penyerahan penghargaan produktivitas Siddhakarya juga merupakan bentuk upaya pemerintah dalam rangka mendorong perusahaan kecil, menengah, maupun besar untuk berlomba-lomba meningkatkan produktivitas.

“Kita semua memahami bahwa produktivitas merupakan indikator penting dalam aktivitas ekonomi. Pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan usaha yang tumbuh dan berkembang dengan cepat adalah sumber penciptaan lapangan kerja, sekaligus sumber peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Wagub Ariza melanjutkan, untuk mewujudkan produktivitas sebagai sebuah gerakan yang bersifat nasional, perlu dilakukan upaya yang efektif dan efisien dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, dan kota. Gerakan itu diharapkan dapat mengatasi dampak perkembangan ekonomi yang semakin dinamis.

Adapun tujuh nominasi penerima Penghargaan Siddhakarya Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022, sebagai berikut:

Kategori Unggul

I. PT. Inti Ganda Perdana (IGP)

II. PT. NGK Busi Indonesia

III. PT. Tigaraksa Satria

IV. PT. Era Jaya

V. PT. Radian

VI. PT Tiga Raksa

Kategori Berkembang

I. Dapur Mamiku

Jmy