by

Layanan Kesehatan Posyandu Dinikmati Lansia Kelurahan Senen

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Puluhan warga lanjut usia (Lansia) di Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, antusias memeriksakan kondisi kesehatan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Lansia dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) di Sekertariat RW 05.

Lurah Senen, Henny Mahrojah mengatakan, layanan Posyandu Lansia digelar dalam rangka memastikan kondisi kesehatan warga lansia di RW 05 Senen tetap terjaga.

“Puluhan warga lansia RW 05 Senen melakukan pemeriksaan kesehatan seperti gula darah, kolestrol dan asam urat,” ujar Henny Mahrojah, Kamis (13/10).

Ia mengungkapkan, pihaknya bersama tim Puskesmas Kecamatan Senen rutin menggelar layanan Posyandu Lansia dan Posbindu setiap satu kali dalam sebulan secara bergantian.

“Total 75 wasga lansia di RW 05 Kelurahan Senen yang melakukan pemeriksaan di posyandu dan posbindu sebanyak 15 orang,” ungkapnya.

Ia menuturkan, tim medis Puskesmas Kecamatan Senen akan memberikan obat bagi warga lansia yang diketahui mengalami gangguan kesehatan.

Sumarni (65), warga lansia RW 05 Senen mengaku senang atas digelarnya layanan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

“Kami tidak perlu lagi datang ke puskesmas kecamatan untuk pemeriksaan kesehatan gratis. Kami berharap layanan ini tetap digelar rutin setiap bulan,” tandasnya.

Jmy