by

Di Jakarta Fair 2022 Ada Layanan Vaksin COVID-19

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Kesehatan DKI Jakarta membuka sentra vaksinasi COVID-19 di Hall B2 dan C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, selama berlangsungnya Jakarta Fair 2022.

Layanan sentra vaksinasi pada Senin sampai Jumat dimulai pukul 16.00-20.00 WIB. Sedangkan, Sabtu dan Minggu mulai pukul 12.00-18.00 WIB.

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama mengatakan, jenis vaksin yang disediakan yaitu Sinovac, Pfizer dan Moderna.

“Sejauh ini rata-rata sekitar 150-200 pengunjung divaksin per hari. Hingga 13 Juni kemarin sudah sekitar 1.000 orang divaksin dosis pertama, kedua dan ketiga,” ujarnya, Selasa (14/6).

Ngabila menjelaskan, selain melayani vaksinasi booster COVID-19, Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga membuka layanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan di lokasi yang sama. Pemeriksaan dan konsultasi kesehatan mencakup gula darah dan tensi.

Ia menambahkan, sebanyak 16 tenaga kesehatan disiagakan di dua stan kesehatan. Rinciannya, delapan nakes untuk layanan vaksin dan delapan nakes Pos Binaan Terpadu (Posbindu).

“Pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ) juga bisa datang ke stan kami untuk memeriksa dan konsultasi kesehatan mereka,” tandasnya.

Untuk diketahui, berikut syarat untuk mendaftar vaksinasi dosis ketiga di stand kesehatan di Hall B2 dan C1 JIExpo Kemayoran;

• KTP seluruh Indonesia

• Usia 18 tahun ke atas

• Wajib sudah memiliki tiket vaksin ketiga (booster di aplikasi PeduliLindungi)

•Jarak minimal dari dosis kedua adalah tiga bulan

Relhupeprodki