Abdi Sembiring Sosok Low Profile Menyatakan Sikap Untuk Gigih Membangun Desa Dolat Rakyat

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Pemilihan Kepala Desa (Kades) untuk gelombang I dikabupaten Karo Sumatera Utara yang seyogianya di gelar pada tanggal 22 Desember 2022, namun karena situasi kondisi dan satuhal, akhirnya Pemerintah Kabupaten Karo menginformasikan bahwa pemilihan Kades tahun ini di Percepat, yakni pada tanggal 19 Desember 2022, tepatnya pada hari Senin depan.

Tentunya seluruh Desa yang mengikuti Pemilihan Kades di tanggal 19 Desember 2022 ini, berjumlah 231 Desa termasuk diantaranya Desa Dolat Rakyat Kecamatan Dolat Rakyat Kabupaten Karo yang salah satunya kontestan yang ikut adalah Abdi Sembiring dengan nomor urut 2 (dua) yang merupakan salah satu Cakades dari 2 Calon yang bertarung di Desa Dolat Rakyat yang juga merupakan incumbent (petahana) yang bertarung mengambil hati Rakyat di 19 Desember mendatang ini.

Saat dikonfirmasi, Rabu Sore, (14/12. 2022) Abdi Sembiring atas dasar apa sehingga kembali ingin mencalonkan diri menjadi Kades, beliau mengatakan karena ingin membangun Desanya karena masih banyak yang masih ingin dibenahi, tentunya sesuai visi saya yakni : terwujudnya tata kelola Pemerintahan yang bersih, jujur, inovatif, transparan dan akuntabel demi terciptanya Desa Dolat Rakyat yang maju sejahtera dan berbudaya,” ujarnya dengan pasti.

Adapun misi seorang Abdi Sembiring adalah: -memberikan pelayanan yang baik dan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat, -meningkatkan pembangunan jalan Desa dan Gapura batas Desa, jalan pertanian dan jalan lingkungan permukiman, – rehabilitasi dan optimalisasi fungsi Balai Desa, – Penataan pusat pengelolaan sampah, – Penataan tempat wisata, agrowisata dan edukasi Pertanian, – Meningkatkan sumber air minum untuk PAM Desa, – Meningkatkan pembinaan dan pemberdayaan kepemudaan dan olahraga, – Pembentukan komunitas Peduli Lingkungan dan lain lainnya.

Abdi Sembiring ini kembali meminta Doa Restu dan dukungan dari masyarakat Desa Dolat Rakyat, untuk mendukungnya, terlebih tahun ini Cakades hanya ada 2 Peserta yang ikut dalam pemilihan Cakades. “Jangan lupa datang tanggal 19 Desember ini ke TPS, mari gunakan hak pilih anda, tidak susah memilih nya karena Calon hanya 1 dan 2, dan agar pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di Desa kita ini sukses, mari semua hadir dan jangan lupa nomor 2 ya..?!,” kata Abdi Sembiring suami tercinta dari Ibu Helfina Br Peranginangin yang ramah ini.

(David)