by

Sekolah Percontohan Kantin Sehat Didata Pemkot Jakarta Pusat

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat tengah mendata sekolah-sekolah untuk percontohan program sertifikasi kantin sehat.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, sertifikasi kantin sehat bertujuan melindungi serta mewujudkan kebutuhan gizi yang cukup bagi pelajar sekolah.

“Kesehatan pelajar di lingkungan sekolah merupakan tanggung jawab kita bersama. Termasuk juga melakukan pengawasan dan pembinaan agar lingkungan sekolah aman bagi peserta didik,” ujarnya, Kamis (12/1).

Dhany menjelaskan, saat ini Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 dan 2 Jakarta Pusat tengah mendata sekolah yang akan dijadikan percontohan kantin sehat.

“Setelah didata kita akan meninjau sekaligus melakukan uji sampel makanan bersama BBPOM dan Suku Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Pusat, Rona Eveliner Sianipar menuturkan, di wilayah tugasnya, ada empat sekolah yang akan dilakukan pengujian sampel makanan sekaligus peninjauan langsung tahun ini.

“Empat sekolah ini terdiri dari SDN Menteng 1, SMPN 273, SMAN 1 dan SMKN 1,” terangnya.

Rona menambahkan, sertifikasi ini juga merupakan salah satu bentuk pencegahan terhadap beragam penyakit yang berasal dari makanan dan minuman di kantin sekolah.

“Semoga dengan upaya-upaya ini kesehatan para pelajar sekolah terus terjaga baik,” tandasnya.

210