Renovasi Masjid Aspol Sempajaya, Kapolres Tanah Karo Letakkan Batu Pertama

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan renovasi total Mesjid Asrama Polisi (Aspol) Polres Tanah Karo, Desa Sempajaya Kec. Berastagi Kabupaten Karo, pada Sabtu (12/08.2023) pukul 09.30 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan para PJU Polres Tanah Karo, Ketua Umum BKM Mesjid Asrama Polisi Polres Tanah KaroKaro, Ipda Hamzah, beserta pengurus, Kepala KUA Kecamatan Berastagi diwakili oleh Al-Ustadz Muhammad Alkhudri, S.Ag, Kepala Desa Sempaja Meliala Purba dan Para Tokoh Alim Ulama Se Kecamatan Berastagi serta Tokoh Masyarakat Desa Sempajaya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Al-Ustadz Muhammad Alkhudri, S.Ag.
Masjid Aspol Polres Tanah Karo Desa Sempajaya ini diharapkan nantinya akan dapat memberikan kenyamanan yang lebih baik lagi bagi para Jemaat, khususnya lokasi Masjid ini yang terletak di pinggir jalan Nasional di kota Wisata Berastagi, yang tentunya akan menjadi tempat persinggahan bagi masyarakat yang melintas untuk melaksanakan Sholat.

Tidak hanya itu, juga dapat memakmurkan masyarakat sekitarnya dan menjadi tempat berkumpul bersilatuhrami untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Hal itu seperti diungkapkan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi, saat memberikan kata sambutan di acara peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Aspol Polres Tanah Karo.

“Semoga pembangunan dan renovasi Masjid Aspol Polres Tanah Karo ini berjalan lancar dan menjadi sarana yang bermanfaat serta memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya,” ungkap Wahyudi.

Kehadiran Tokoh agama, alim ulama dan Tokoh masyarakat serta Kepala Desa dalam acara peletakan batu pertama menunjukkan dukungan dan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat dalam proses pembangunan Masjid.

Ini menunjukkan kolaborasi yang baik antara pihak Kepolisian, Pemerintah dan lapisan masyarakat dalam menjalin kerjasama untuk kepentingan umat yang lebih baik lagi.

“Mari bersama kita pupuk ukhuwah islamiah, jalin silaturahmi dan tingkatkan kajian keimanan serta keislaman. Melalui pembangunan Masjid ini, semoga nantinya dapat memberikan sumbangsih positif dalam meningkatkan kehidupan masyarakat sekitarnya, termasuk melalui berbagai program sosial, keagamaan dan pemberdayaan Masyarakat,” pungkas Wahyudi.

Tampak saat peletakkan batu pertama tersebut, dilaksanakan langsung Kapolres Tanah Karo dan diikuti selanjutnya oleh pengurus BKM, Kepala Desa dan para Tokoh alim ulama dan masyarakat.

(David)