by

Pemkab Karo Hadiri Launching Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2023

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dalam hal ini, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting hadiri launcing Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Untuk Bantuan Pangan Tahun 2023 di Kantor Bulog Kabanjahe, Kabupaten Karo, Jalan Jamin Ginting, Kamis (13/04.2023) sekira pukul 10.30 WIB.

Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Karo kurang lebih sebanyak 21.339. Adapun bantuan pangan yang diberikan yakni beras 10 Kg per KPM selama 3 kali pembagian yaitu bulan April, Mei dan Juni 2023.

“Dengan adanya penyaluran bantuan pangan ini, saya berharap seluruh KPM yang menerima bantuan pangan ini dapat terbantu dalam pemenuhan akses pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga,” kata Bupati.

“Saya menghimbau kepada Pimpinan Kantor Cabang BULOG Kabanjahe dan PT. Pos Indonesia cabang Kabanjahe beserta seluruh perangkat daerah yang terlibat dalam penyaluran bantuan pangan ini agar menyediakan dan menyalurkan bantuan pangan ini sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan sehingga bantuan pangan ini dapat tersalur kepada yang berhak untuk mendapatkannya,” tambah Wakil Bupati menimpali.

Bupati dan Wakil Bupati juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam penyaluran bantuan pangan yang dilaksanakan di Kabupaten Karo.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Karo, Dapatkita Sinulingga, Kepala Dinas Sosial, Asmona Perangin-angin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Sarjana Purba, Kepala Kantor Cabang BULOG Kabanjahe, Muhammad Iqbal, perwakilan PT. Pos Indonesia Cabang Kabanjahe, Reston Sianipar serta perangkat daerah terkait.

(David – Kominfo)