by

3.343 Pohon Di Jakarta Timur Telah Dipangkas

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pertamanan dan Kehutanan (Tamhut) Jakarta Timur, telah memangkas 3.343 pohon rindang dan rawan tumbang di 10 wilayah kecamatan, sejak Januari hingga awal Maret 2023.

Kepala Suku Dinas Tamhut Jakarta Timur, Djauhar Arifin mengatakan, pemangkasan dilakukan untuk mengantisipasi kejadian pohon tumbang yang berpotensi menimbulkan korban.

“Selain tim di tingkat kecamatan, di tingkat kota kita ada tiga tim Buser. Setiap hari mereka terus mobile melakukan pengawasan dan pemangkasan,” katanya, Minggu (12/3).

Dijelaskan Djauhar, selama Januari lalu sebanyak 1.790 pohon yang rawan tumbang dan rindang di 10 kecamatan dipangkas. Sedangkan di Februari sebanyak 1.444 pohon dipangkas. Sementara di pekan pertama Maret 2023, 109 pohon dipangkas.

Pemangkasan di antaranya dilaksanakan terhadap pohon-pohon yang ada di Jl Pahlawan Revolusi, Raya Bekasi, Raya Bogor, Jend Basuki Rahmat, Kolonel Sugiono dan Jl Igusti Ngurah Rai.

“Selain mengantisipasi tumbang, pemangkasan juga dilakukan petugas terhadap pohon rindang yang menggangu utilitas,” tandasnya.

210