by

Wisata Literasi Pojok Baca Digital Diikuti 30 Murid SD Di Jakut

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

30 murid dari dua sekolah dasar negeri (SDN) mengikuti wisata literasi di Pojok Baca Digital (Pocadi), Lobi Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Selain diberikan materi dongeng dan membaca, peserta juga diajak bernyanyi bersama serta menampilkan bakat.

Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Utara, Ahmad Yani menjelaskan, pemilihan Pocadi di Lobi Kantor Wali Kota Jakarta Utara bertujuan memperkenalkan dan mengakrabkan peserta.

“Kami juga berharap kegiatan ini akan menghidupkan Pocadi sehingga Lobi Kantor Wali Kota Jakarta Utara juga bisa menjadi lobi literasi,” ujarnya, Rabu (13/7).

Dijelaskan Yani, kegiatan wisata literasi merupakan upaya mendorong dan mengenalkan anak sejak usia PAUD hingga menengah atas dengan literasi agar tumbuh minat serta semangat anak untuk membaca. Kegiatan wisata literasi rutin digelar sekali dalam sepekan setiap hari Rabu.

Kegiatan wisata literasi di Pocadi Lobi Kantor Wali Kota Jakarta Utara kali ini diikuti sebanyak 30 murid dari dua sekolah. Masing-masing sebanyak 15 murid SDN 04 Sukapura dan 15 murid SDN 03 Ancol.

“Pesan moral yang ingin kita sampaikan kepada anak adalah buku merupakan sumber pengetahuan dan inspirasi. Karena itu, mereka harus aktif dan semangat membaca literasi,” tandasnya.

210